Kamis, 05 Maret 2015

wisata kuliner



Bertualang dengan rasa

Kemarin sore ceritanya mencoba kuliner yang belum pernah dicicipi. Berawal dari penasaran dengan barang jualan teman, ceileee….kemarin baru saja menyantap bandeng rorod. Wow, apa itu???? Idih, jadi promosi lho. Bandeng rorod adalah bandeng yang diolah sedemikian rupa dicampur dengan telur dan rempah-rempah pilihan. Oh, ya satu lagi, bandengnya sudah dihilangkan  dari duri-durinya yang lebat nian (ini nih, yang banyak bikin orang males menyantap bandeng yaitu karena durinya yang wow).
How about the taste??? Yummy, rasanya gurih-gurih pedas gimana gitu. Lidah saya sih, cocok-cocok saja, Cuma mungkin enggak ramah buat anak yang masih ucrit karena lebih spicy gitu. Basically, rasanya mirirp-mirip sosis gitu deh. Memang sih, untuk yang baru pertama kali agak sedikit gimana di lidah.
Gizi?? Gak usah ditanya. Ikan lebih dianjurkan karena kandungan omega 3 nya yang tinggi, dengan lemak yang lebih ramah daripada ayam pedaging. So, siapa takut….sudahkah  kamu makan ikan hari ini????

Wed, 04.
Lagi-lagi, masih kuliner. Berhubung penulis suka makan dan penasaran dengan masakan yang masih newly come. Ceritanya, di jalanan tempat orang-orang biasa menghabiskan sore, ada tukang jualan baru. Namanya seblak. Dari Bandung katanya. Dagangnya dengan gerobak.
Pas pertama kali menyantap…..hummmm…..rasanya seperti cap cay dicampur dengan bakmi nyemek dan harum rempah. Rasanya pedas hangat dengan aroma kencur yang menyengat. Memang pas untuk daerah dengan udara dingin booo…..
Memangnya apa saja sih yang ada di seblak itu? Ada mi tiaw, krupu basah, cacahan kol, toge dan kocokan telur. Dasarnya saya ini anti mencela makanan, di lidah sih, okey saja. Kuliner ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca dingin, habis hujan. Selamat menikmati yaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...