Kamis, 18 Juni 2015

happy fasting :)



Marhaban yaa syahro Romadhon
Yes.....alhamdulillah, Ramadhan segera tiba. Ramadhan kali ini, jatuh bersamaan dengan liburan kenaikan kelas. Sebagai orang yang berprofesi sebagai pengajar, alias guru, tentunya agak bersuka hati. Enak dong, bisa fokus ibadah, tanpa direcoki dengan urusan pekerjaan, ( jiahh...padahal sih, kalau di rumah juga disibukkan ngurus anak xixixixii). Engga ada rencana yang wow sih ramadhan ini. Just let it flows aja. Berpuasa, tadarus, tapi engga janji bisa tarawih deh, hemmmm...jangan di contoh yaa. Paling pool kita ngabuburit, itu kalau ada bapaknya si bocah, dan ada doku tentunya.
Siap siap buat menjadwalkan kegiatan buat menyibukkan diri saja deh, secara Ramadhan ini pas liburan. Kata orang sih, kalau kita berkegiatan, puasa kita jadi terasa cepat, pikiran kita tidak hanya kepikiran adzan maghrib doang.
Ngomong-ngomong soal puasa nih yaa, lagi heboh pernyataan menteri agama yang membolehkan warung makan buka saat puasa. Saya pribadi sih, engga keberatan dengan hal tersebut. Mereka ini kan cari nafkah juga, toh, tidak semua orang  menjalankan ibadah puasa. Lha yang non-islam, ato teman teman perempuan yang sedang berhalangan kan tidak puasa juga. Pliss....deh umat Islam di Indonesia, jangan mentang-mentang mayoritas jadi kesannya semuanya ingin dituruti. Berpuasa itu kan melawan hawa nafsu, yaa kalau warung-warung itu tutup, apanya yang dilawan coba. Yahh, itung-itung melatih kesabaran juga kan? Puasa, ya puasa aja. Kata seorang teman, jangan kelewat manja juga gah, kita kan punya iman, betul tidak???...
Wahai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan ke atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan ke atas umat-umat yang sebelum kamu, semoga kamu menjadi orang-orang yang bertakwa” (Qs Al-Baqarah 183).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...