Minggu, 14 Juni 2015

pengalaman bekam



Allah ya...syifaaa....
Saya tidak tahu, apa yang saya rasakan. Tapi...yang jelas...saya merasakan tidak enak badan. Saya jadi lebih cepat capek,,,meski itu kegiatan yang menyenangkan sekalipun. Mau ke dokter??? Masih agak  gamang...takut...khawatir...menghadapi kenyataan...

Huahaaa....singkat cerita sang suami mengajak ke Thibbun Nabawi. Apa itu? Pengobatan ala nabi. Bagi saya, ke herbalis itu lebih memberi efek menenangkan dari pada ke medis...jiahhhh.

Sedikit gimana gitu, karena terakhir di bekam itu saya sebelum nikah. Wakwaww....
Pas terapis menancap kopnya ke punggung....jleb....pedihh...eh, engga ding. Rasanya senut-senut nikmat. Punggung seperti dicubit dengan kekuatan ekstra. Dan kopnya itu ternyata tidak langsung dicabut lho, melainkan dibiarkan beberapa waktu. And tarra....setelah badan ini ditusuk dengan jarum, darah kotorpun keluar. Terapisnya bilang, kolesterolku naik diikuti dengan asam lambung. Ouhh...kepala ni pening karena kolesterol dan lidah pahit karena asam lambung. Katanya darahnya kental, gelap, pekat, huekkkk....setelah sekian tahun saya vakum berbekam.

Setelahnya siy...badan jadi agak enteng,,alhamdulillah...tentunya ada suplemen yang saya konsumsi juga. Btw,...apa sih manfaat bekam itu? Selain bekam itu anjuran Rasulullah (sunnah dong) yang mana kita mendapat pahala atas amalan sunnah yang kita jalankan, ternyata ada beberapa manfaat bekam.

Berikut saya paparkan...jiahhh gayanya...., beberapa manfaat bekam:
·         Mengobati migrain
·         Mengobati stroke
·         Menormalkan hipertensi
·         Meringankan sakit gigi
·         Menyembuhkan gangguan sihir
·         Detoksifikasi sehingga bisa melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi
See.....banyak juga ya manfaat bekam. Yakin aja deh, ucapan Rasul itu pasti membawa kebaikan, betul tidak?

Dari Jabir Al-Muqni berkata: "Aku tidak akan merasa sehat sehingga aku berbekam, karena sesungguhnya pada bekam itu terdapat kesembuhan."

 Bekam sangat dianjurkan oleh penduduk langit, sebagaimana sabda Rasulullah saw:
"Tidaklah aku melewati sekumpulan malaikat pada malam aku di-Isra'kan, melainkan mereka (para malaikat) semua mengatakan kepadaku: "Hai Muhammad, Engkau harus berbekam." (HR.Tirmidzi)

 Dari  Abdullah bin Mas'ud r.a berkata:
"Rasulullah saw pernah menyampaikan sebuah hadits tentang malam dimana beliau saw di-Isra'kan bahwa beliau tidak melewati sejumlah malaikat melainkan mereka semua menyuruh beliau saw dengan mengatakan, "perintahkanlah umatmu untuk berbekam."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...