Minggu, 25 Oktober 2015

children's raising



Taraaa......aihh....aku berani bertaruh....bahwa pemirsa sekalian pasti punya facebook..... Jadi begini nih...aku kan yaaa....suka buka facebook, Cuma buka saja sih....ga terlalu aktif untuk update status. Aku lebih sering membaca status orang, sama tautan tautan yang mungkin bagi aku bermanfaat, cieee....sama ada lagi...nge-stalk orang hihihiii(tepok kepala).
Salah satu tautan yang aku klik yaitu tentang parenting...taulah yaaa...yang di cari emak emak begini, berharap generasinya tidak salah asuhan kelak. Banyak juga ya, artikel tentang parenting yang di share, yang begini, yang begitu. Tak jarang pula yang yang bikin aku merasa tertohok (aduuuh) dalam merawat anak. Contohnya : anak seharusnya dirawat oleh ibu alias orang tua sendiri. Bagaimana ini, jujur, aku sendiri pengin ngasuh kedua anakku sendiri, tapi....yaaa...FYI, anak pertamaku dirawat orang tua di jawa ( mewekk). Kondisinya karena memang ekonomi keluarga kecilku yang belum tegak, sedangkan aku harus juga bekerja untuk mendukung ekonomi keluarga. Jadi yang bersamaku anak kedua. Aku hanya berpikir realistis, daripada anakku terlantar. Toh...tidak semua anak yang dibesarkan tidak dirumahnya sendiri itu buruk. Tidak sedikit pula kasus anak yang telantar karena kedua orang tuanya bekerja, i’m sorry, gomene. 

Ada lagi, dan lagi lagi tentang working mom....sorry to say, bagi mereka yang sudah dicukupi oleh suami mereka, bersyukurlah...dengan tidak mendiskreditkan wanita pekerja apalagi menggunakan pelayanan wanita yang bekerja seperti perawat, guru, baju de el el. 

Aku pernah membaca bahwa hindari kata kata jangan in raising children, ehh...ga lama kemudian nemu tautan “ mengapa harus menghindari kata-kata jangan, di alQuran juga disebutkan beberapa kali”....hadehhh...

Pernah membaca buku Battle Hymn of Tiger Mom by Amy Chua??? Itu mengisahkan bagaimana ia mendidik anaknya yang jauh dari negara asalnya, China, tapi dengan didikan ala China. Cukup keras juga, tapi hasilnya engga jelek jelek amat. Kedua anaknya bisa dikatakan membanggakan orangtuanya, dibanding anak-anak seusianya.

Yaaa....kita memang berbeda dalam mengasuh anak tapi semua ibu pasti ingin yang terbaik. Kita lakukan yang terbaik sebisa kita selama itu tidak melanggar norma yang ada. Judge less....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...