Selasa, 10 November 2015

inuyasha in the modern world #3



Hemmm.....tak terasa, sudah sepuluh hari aku tinggal di era modern ini. Tak banyak yang berubah, tapi setidaknya, kerinduanku dengan keluargaku terobati. Sama sekali tak pernah terbayang kalau kehidupanku bakal seperti ini, anyway.....aku menikmatinya.
“ Kagome, apa saja yang akan kau bawa?”  tanya ibu.
“ Nanti akan kusiapkan sendiri ma. Inuyasha belum pulang kan?”
Hhh...hhhh, lelaki itu, makin betah saja sepertinya sejak membantu kepolisian Jepang. Aku beranjak dari tempat tidur. Aku mengambil ranselku dan mulai berkemas. Bukan baju yang aku bawa, tapi kebutuhan-kebutuhan praktis seperti sabun, minyak, dan snacks. Barang-barang seperti itu mana ada di zaman Inuyasha. Rencananya kami akan kembali besok.
Tak berapa lama.....
“Tadaima...”
Aahh....dia pulang akhirnya. Aku segera menyiapkan air hangat untuk mandi dan membantu ibu menyiapkan makan malam. Kata ibu, malam ini makan besar, karena besok aku sudah kembali ke desa Inuyasha dan bertepatan dengan tahun baru. Sebenarnya Inuyasha menasehati untuk di kamar saja, tapi aahhh...itu terlalu berlebihan pikirku. Aku kerjakan selama aku merasa baik-baik saja.
Makan malam siap. Udon, sushi, ramen dan yang lain sudah siap. Ah, iya, aku juga jangan lupa untuk memperingatkan Inuyasha, makanan apa yang sebaiknya ia hindari. Huffttt...anjing sih, jadi enggak begitu doyan pedas.
“ Itadakimass...”
Kami makan malam bersama. Lahap sekali Inuyasha, sedangkan anggota keluarga yang lain hanya tersenyum.
“Oh ya, Inuyasha, mungkin malam ini kamu akan terjaga”
“ Kenapa Kagome?”
“ Oniichan, malam ini malam tahun baru. Biasanya banyak orang yang terjaga sepanjang malam sambil menyalakan kembang api.” Jawab Sota
“ Kembang api?”
“ Yaaa.....tadi aku sudah membelinya beberapa ikat. Nanti bisa kita nyalakan menjelang tengah malam.”
“ Ahhh, Sota, kenapa tak kau nyalakan di pusat kota saja? Kakek butuh istirahat.
“ Yaahh...padahal aku mau tunjukkan ke kak Inuyasha, kembang api terbaru.”
“ Inuyasha...tambah makannya ya.” Ibu sengaja memotong pembicaraan kami agar tidak terjadi pertengkaran.
Selepas makan malam, kami berada di depan tivi. Kebetulan salju di awal tahun ini tidak begitu tebal, jadi banyak orang berlalu lalang. Aahh....lebih baik kan di rumah saja, sambil menghimpun tenaga untuk besok pagi. Pasti banyak orang mengunjungi kuil untuk berdoa di kuil kami.
Dimana Inuyasha???...oh...ternyata membantu kakek di belakang menyiapkan fasilitas untuk besok, termasuk pernak-pernik untuk berdoa dan souvenir untuk di jual. Kurasa tidak perlu lagi menceritakn padanya tentang kegiatan besok pagi. Pasti ia sudah tahu dari kakek.
Ouhhh.....yawning, aku menguap, mataku mulai lelah. Aku putuskan untuk naik ke kamarku. Sengaja aku buka korden kamarku agar bisa menyaksikan salju yang turun, meski tak begitu tebal. Di ujung sana terdengar teriakan orang, klakson ada pula yang menyalakan kembang api. Hhh....aku tak perlu menyiksa diri dengan terjaga sepanjang malam..puk puk Kagome....
                ***
“Kagome, woiii..”
“ Uhh...Inuyasha....kau mau tidur juga?”
“ Anuu...apa kau ingin melewatkan malam tahun baru ini begitu saja?”
“???? Maksudmu???”
“ Di luar sudah mulai ramai. Lihatlah...”
Hemmm....ngomong aja kalau kau ingin main kembang api, gumamku.
“Hufttt.....baiklah....tapi di balkon saja ya.....”
Aku buka jendela dan duduk di balkon, tentunya dengan mengenakan setelan berbulu. Di luar mulai berisik. Terlihat kembang api dari pusat kota. Pengin sih....tapi malas...
Menjelang tengah malam, Inuyasha membawakanku segelas susu.
“ Wooowww Kagome, indah sekali kembang api itu. Apa kita bisa membawanya ke zamanku?”
“ Ohhh..Inuyasha, kau kan bisa buat sendiri dengan pedangmu...” gerutuku
“ Tapi Tessaiga bisa membahayakan. Ya...ya  kita bawa Kagome...sekalian menghibur si kembar dan Shippo.”
“ Ohhh...terserah kau saja...”
Inuyasha mendekat. Suasana menjadi semakin hangat. Tepat tengah malam...dengan petasan dan kembang api terbaik....wajah kami beradu, diikuti dengan bibir....Inuyasha....tetaplah berada di sisiku...Aishiteruu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...