Senin, 11 April 2016

sahabat jauh; arsen dan anida



Image result for minum kopiPerkenalkan namaku Arsen. Ayahku adalah Albert Magnus. Nomor punggungku adalah 33. Mereka memanggilku As. Lidah orang-orang Arab menyebutku Zarnik. Sebagaimana hukum alam, aku perlakukan orang sebagaimana mereka memperlakukan aku hihiiiii....dengan tidak sombong yaaa...aku cukup berguna lhooo. Aku bisa mengusir hama tanaman, okelah boleh dibilang aku ini pestisida. Selain itu, aku bisa bergabung dengan silver supaya lebih keras. Kalian tahu keris? Aku juga berperan dalam senjata itu lho. Aku “berjaga” di lapisan luar sehingga musuh akan langsung tewas kalau terhujam. Namun, aku tidak menyesal hadir di dunia ini. Sekali lagi, aku bisa baik, bisa buruk, tergantung bagaimana mereka menanganinya. Karena aku, kayu-kayu bangunan itu bisa awet. Selain itu, aku juga membantu eksistensi transistor, salah satu komponen penting dalam perangkat elektronik. A deep sorry, permintaan maaf yang sangat dalam aku sampaikan pada Napoleon Bonaparte, aktivis munir, dan sejumlah kaum terdahulu yang telah meninggal karena aku.
Oh ya, kabar terakhir, kawan jauhku juga katanya bikin gara-gara. Anida, namanya. Ingat? Yaa....aku dengar ia tertelan dengan kopi nikmat di salah satu kedai kopi mewah di Jakarta. Sebenarnya anida bisa ditemukan dimana saja kok. Bisa di bayam, cheeri, singkong dan beberapa tanaman lain. Cumaaa....kandungannya tidak terlalu banyak, masih dalam batas toleransi. Dalam perindustrian, ia bermanfaat untuk menyepuh emas. Selain itu bermanfaat pula dalam mengusir hama.  Ssttt....dunia fotografi pun juga memanfaatkan anida dalam proses cetak foto lhooo....
Maafkan kami yaaa....tidak pernah ada niat untuk mencelakakan makhluk lain. Kami sudah terlanjur lahir, mau bagaimana lagi? Cukup gunakan kami sesuai dengan jalurnya, the good ones. Mau baik, mau buruk, itu urusan mereka. Thanks kepada yang telah memperlakukan kami dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...