Sabtu, 15 November 2014

mendadak scientist



Ada yang bertanya tanya dengan judul di atas? Seperti judul filmnya Titi Kamal itu ya.
Jangan berfikir yang kalau saya jadi scientist beneran, memakai jas putih, bekerja di lab ditemani dengan mikroskop, tabung reaksi, dengan background simbol simbol kimia itu hohoohoo nononono...
Ehm ehm...maksud sayah disini, mengajar science, wakwaw.  Lulusan pendidikan Bahasa Inggris, parahnya lagiii..saya juga bukan dari jurusan IPA waktu SMA. Tapi tenang pemirsah, yang bikin saya aman, karena saya hanya ngajar tingkat elementary, masih tingkat SD lah,  cukup ingat ingat IPA waktu SD sampai SMP, saya kira engga malu-maluin bangetlah di depan murid-murid. I’m not totally amnesia, thanks God.
Science itu, ya IPA, Cumaaa dalam bahasa Ingggris. Ga enaknya ya itu. It takes more time. Tetap saja saya juga harus dengan ikhlas menjelaskan dengan dwibahasa untuk memahamkan mereka. Secara, you know lah, para siswa ini kan tumbuh di Indonesia, otomatis mereka berbahasa Indonesia kan? That’s my own challenge, I think. Ini tantangan sodara-sodara. Saya jadi lebih sering browsing kesana kemari untuk mendapat informasi yang lebih ( amunisi cadangan untuk siswa siswa yang genius itu), download video, biar feels sciencenya dapet. Selain itu, apalagi kalau bukan buka kamus lagi, terutama kamus science. Yaa,,memang agak berbeda bahasa Inggris umum dengan science, makanya itu, ya ga ada salahnya dong, review lagi. Saya juga jadi suka berdiskusi dengan teacher yang lulusan science beneran ( saya bohongan dong), heheheheh I’ve told you before yaa, where i come from.
Anyway, I enjoy this. Banyak kok hal-hal baru yang saya dapat. Informasi yang dulu saya dapat hanya secuil, kini, karena curiousity saya, jadi lebih dalam ilmunya. Tak ada kata terlambat untuk belajar. Never too old to learn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...