Jumat, 23 Januari 2015

hujan, i loveyou








Hujan tlah tiba
Yeyeeeyyy....kita awali tahun ini dengan hujan yang ehmmm...ga deras-deras banget Cuma awet, brrr.....hujan itu rejeki dong, tapi kalau banjir? Tetep rejeki juga sih, rejeki buat ojek payung, ojek perahu karet, mantel, jaket parasit, gaak ketinggalan penjual gorengan atau yang makanan yang hangat-hangat gitu deh macam mi, bakso dll.
Berhubung penulis tinggal di daerah rawan banjir, Bekasi, kota satelit ibukota, jadi be prepared aja. Masak iya, banjir banjir jadi enggak produktif, meringkuk di kamar????..........hadeeehhhh, anak-anak makan apa???? Apa perusahaan mau membayar gaji buta??? Atas nama toleransi, mau sampai kapan? Roda perekonomian bisa lumpuh dong.
Ciattt.....meskipun hujan kita harus tetap semangat dong, tetap produktif laaahhh. Bekerja, bekerja dan bekerja. Oh ya, karena musim hujan, biasanya ada yang berbeda. Ya iyalah, atmosfernya saja udah beda, tapi yang jelas, kita harus bisa manage time, biar engga keteteran, rutinitas bisa berjalan seoptimal mungkin.
Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dimusim penghujan ini.
1.      Yup, bagi pemotor, selalu pastikan mantel ada di bagasi motor. Cuaca cepat sekali berubah, berangkat kering, tiba-tiba di tengah perjalanan hujan menyapa tak disangka. Wew....berabe nih.

2.      Siapkan sandal. Ya...ini untuk mengantisipasi supaya sepatu kalian aman. Ketika dalam perjalanan saat hujan, baiknya memakai sandal. Masukkan sepatu dan atau kaos kaki dalam tas. Jangan terbalik, dijalan pakai sepatu, di kantor justru pakai sandal, enggak banget.

3.      Siapkan baju ganti. Kadang hanya gerimis, ehhh ditengah jalan malah tambah. Meski memakai mantel, kadang ada aja bagian pakaian kita yang kena air, terutama bagian bawah. Kalau dah begini, nggak nyaman, masuk angin iya. Enggak usah banyak-banyak seperti orang mau pindahan juga sih, bawa aja ganti yang kira-kira rawan basah

4.      Selanjutnya, payung. Yaaa....sebagaimana peribahasa kita, sedia payung sebelum hujan. Pas banget buat para pejalan kaki. Sekalipun tidak hujan di awal, siap-siap aja, siapa tahu kan?

5.      Sedia alat penghangat. Disini maksudnya bukan microwave,oven apalagi kompor. Bawalah minyak kayu putih, tawon, atau mungkin telon L. Boleh juga membawa kopi atau wedang jahe untuk dinikmati di kantor sambil melihat genangan air<?

Ada ide lain??? Boleh menambahkan yaa...overall, nikmati , bukankah hujan itu rejeki????kalaupun sampai banjir, itu bukanlah berasal dari Sang Maha Pemberi Rezeki. Itu adalah ulah kita sendiri, seperti membuang sampah sembarangan, menerobos lahan hijau dengan bangunan-bangunan kokoh dan lain-lain
“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (kejalan yang benar). Katakanlah (Muhammad), “Bepergianlah di bumi lalu lihatlah bagaimana kesudahan orang-orang dahulu. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah).” (Q.S. Ar Rum (30) : 41-42)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...