Minggu, 04 Januari 2015

trip trip and trip



Hummmmmmmmmm....lama tak jumpa, lama menghilang dari peredaran, ada apa gerangan??????????
Maaf sekali, penulis baru menunaikan kesibukan berkaitan dengan profesi J.    Yup, agenda awal bulan adalah UAS, Ujian Akhir Semester, bukan ujian agak serius yaaa... nampaknya simple ya, tapi ternyata seperti fenomena gunung es, halahhh, lebayyy.. tapi emang sih, ternyata ga cuma mengoreksi saja. Prahara, cieeee...dimulai dari membuat soal. Yuhuuu....membuat soal sesuai dengan apa yang kita ajarkan, berikut kisi-kisinya. Berhubung mbak penulis termasuk lazy mom, mamah yang males, jadiii....tetap saja submitnya pas deadline, hohoo.............
Bikin soal beres, langkah selanjutnya adalah mengawasi bocah-bocah test, hemmmm....jangan bayangkan bisa duduk manis, membaca novel, aktif di medsos, apalagi nge-game,....no..no..no...., . Mengawasi siswa elementary tes itu, siap –siap bersabar dalam berkoar ke siswa, heyyy silent, be quiet please....or...berlagak pinter di depan anak didik, kalau-kalau ada siswa yang bertanya, hohoo...hooo, kalau tidak bisa kan tengsin juga, ih.
Selepas tes, klimaks dimulai. Mengoreksi pekerjaan siswa, total 200 siswa, wakksss???? Analisis hasilnya, mengolah nilai menjadi nilai raport yang harus diserahkan ke wali kelas. Huahahaaa.......oke deh, semangat ( jiahhhhh). Tik tok tik tok, waktu berlalu, penilaian kelarrrrr.  Ew...ew...ew...saatnya liburan. Libur ? Belumlah, yang libur kan siswanya, guru mah kagak. Agenda liburan sih ada, pulang kampung bo.
Ngomong ngomong pulang kampung, mengingat penulis akan bepergian dengan babyboy yang masih 11 bulan, berikut penulis kasih sedikit tips seputar bepergian dengan anak kecil. Here we go :
1.      Siapkan amunisi si baby boy. Yup, anak anteng, kitapun anteng. Berikan kenyamanan yang okey, apalagi perjalanan jauh. Pastikan logistiknya terpenuhi, food is available lah, selain itu, kebersihan. Tisu basah, apabila sudah mulai cemong,. Selain itu, minyak telon is important, biar terjaga kehangatannya, wuihhh...jangan lupa, baju ganti karena anak kecil rentan kotor, basah dan, lain-lain.
2.      Siapkan mainan atau apapun yang membuat dedeknya keep calm, seperti boneka, bantal, etc.
3.      Pastikan tiket sudah di kantong
4.     Selain ATM yang praktis, sediakan selalu uang receh untuk membeli sesuatu yang mendadak perlu. Tidak semua barang bisa dibeli dengan kartu yaaa,.
5.      Yang tidak boleh lupa juga, siapkan obat ringan, seperti, anti mabuk, minyak kayu putih untuk menghilamghkan pusing.
6.     Sediakan plastik kosong untuk sampah, entah untuk menampung apabila kita muntah, huekkk atau sampah sampah bekas makanan.
Okee...demikian persiapan buat perjalanan. Untuk perjalanan pribadi saya wags wags...sabar ya, kalau mengesankan ya saya bagi, emm, engga ya saya simpen aj dech. Daaa.. selamat berlibur




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...