Senin, 19 Januari 2015

keep up















Laa yukallifuwlohu nafsan illa wus’aha...........
Allah tidak akan membebani makhluk diluar kesanggupannya.
Yaa...filosofi itu juga yang saya terapkan ketika hufttt....masalah datang. So, enjoy aja bro and sist, sambil berfikir bagaimana memecahkannya. Bukankah manusia itu spesial diberi akal untuk berfikir???
Masalah yang tak berkesudahan, hidup dan masalah adalah adalah satu paket, sarimbit. Kalau tidak ingin bermasalah, yaaa...jangan hidup, weleh-welehhh....
Kalau orang jawa itu..ada istilah sawang-sinawang. Orang yang kelihatannya tanpa beban, belum tentu, faktanya seindah yang kita pikirkan. Yupss....everybody has their own problem, it’s just how we deal with it.
Hal pertama yang kita lakukan, apakah itu????
Bersabar tentunya. Yaa bagaimana lagi. Ada dalilnya juga lgo jadi ni penulis ga sembarang ngomong eh nulis:
“ Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung. ” (Surah Ali ‘Imran ayat 200)
Jangan buru-buru berkecil hati, bersedih yang berlebihan, emosional atau yang lebih parah bunuh diri..oh noo...jangan terlalu dangkal dalam berpikir gitu dong.
Masalah adalah bagian dari proses pendewasaan bagi kita. Bisa jadi, itu adalah caraNya untuk menyeleksi, mana insan yang benar-benar beriman, atau hanya sekedar agama KTP doang. Nii dalilnya :
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. ” (Surah Al-Ankabut ayat 2-3)
Naahh..ibarat anak sekolah, untuk lulus juga ada ujiannya, anggap saja ini adalah ujian keimanan di universitas kehidupan ini.
Tidak sembarang curhat. Yaaa....kita mungkin memang perlu orang dimana kita bisa mencurahkan isi hati, ceilee....tapi juga tidak ke banyak orang keles. Kata orang barat, semakin banyak orang yang tahu tentangmu, bisa berakibat yang tidak baik. Who knows? Hati orang tidak ada yang tahu. Kita juga tidak bisa guarantee itu orang bisa “keep” kan? Lantas....kepada siapa dong??????????
Curhatlah kepada Allah, Yang Maha Memiliki. Dijamin, tidak akan bocor kemana mana.
“Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: “Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy yang agung.” (Surah At-Taubah ayat 129)
Cukuplah kepada Allah kamu berdoa, berharap, meminta dan jangan berputus asa.
“… dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” (Surah Yusuf ayat 87)
Ingatlah Allah setiap waktu. Berdzikirlah kepadaNya. Sesungguhnya, Allah Maha Penyayang semua makhluk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...