Minggu, 30 Oktober 2016

New Kids on The Blog





Wah wah, judulnya seperti boyband jadul ya ( itu on THE BLOCK, huftttt)

Betul ini, frankly speaking, baru tahu kalau kemarin 27 oktober merupakan hari blogger nasional. Pertanyaan yang pertama muncul daaan soooo simple, emang adaa???? , bagi pendatang baru di dunia perbloggingan seperti saya ini, memang belum terlalu familiar. Yah, kita mah tahunya yang standar-standar aja, tanggalan merah di kalender, tanggal yang ada di dalam buku sejarah tak lupa juga tanggal gajian, wkwkwkwk. However, this morning, begitu buka facebook, banyak yang berkicau tentang hari blogger nasional. Level kepo saja pun beranjak naik. Dengan bermodal wifi gratis, langsung bertanya tanya pada eyang google.

Jadi ternyata, sekitar sembilan tahun yang lalu, pada tanggal yang sama, menteri pendidikan, Mohammad Nuh, mengadakan suatu perkumpulan  para blogger yang tujuannya adalaha untuk mewadahi komunitas blogger. Yah, bisa dikatakan pestanya para blogger lah. Di momen itulah pak menteri mencanangkan hari blogger nasional. Sejak saat itu dikenal dengan hari blogger nasional dan menggelar acara-acara untuk memeriahkan (cmiiw).

Olalala.....kemana aja ya. maklumlah, ngeblog kalau sempat, waktunya ada, ide ada dan piranti nulis ada. Atau malah belum bisa dikatakan sebagai blogger. Cuma kadang ada hasrat menulis buat menutupi kemampuan public speaking saya yang horror banget. Kata salah seorang teman ; “ayo dong speak up, jangan Cuma di tulisan ajah, hahahaaa. Entah kenapa kalau bicara di depan umum kok malah deg-degan, keringetan.

Anyway, happy blogger’s day. Yah, semoga kedepannya bisa lebih baik, lebih konsisten dan lebih berkualitas tulisannya, gak Cuma ecek-ecek nantinya malah becekkk nonaa. Pengin juga kan seperti blogger ngetop lainnya. Tulisan yang enak dibaca dan dilirik pengguna jasa, yap...tuing tuing. Hemmm....dibalik nama besarnya seorang blogger pasti ada usaha yang besar pula. Jangan kayak begini, begadang malam dikit mengeluh pusing, prinsipnya the power of kepepet, kalau gak deket deadline masih leha-leha (toyor ni kepala ).

Well, i’m still new kid on the blog. Masih banyak yang harus diperbaiki dan dipelajari. Ingin menjadi juru tulis yang ditunggu-tunggu di setiap tulisannya. Kata Al Ghazali “ jika kau bukan anak raja, bukan anak ulama besar, maka menulislah”. Apalagi kalau tulisannya itu bermanfaat, entah secara ilmiah atau psikologiah ( terhibur misalnya hehehee...). Jika  nantinya kita dikenang atau bahkan menghasilkan profit, itu merupakan buah yang kita tanam, yah syukur-syukur buahnya lebat, dapat door prize deh. Never too old to learn. Nikmati saja setiap langkah dalam sebuah proses. Seperti dalam lagunya NKOTB, step by step lah yaaaa......








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...