Senin, 14 November 2016

Arisan oh Arisan




Yang namanya emak-emak, pasti nggak ketinggalan dengan aktifitas yang satu ini, hahhaaaa....tidak menutup kemungkinan juga para single, remaja-remaji  juga ikut serta, yah at least ikut ngrasain, ngrasain ribet maksudnya.

Enggak di kampung, enggak di kota, entah warga biasa sampai para sosialita pasti familiar dengan kegiatan ini. Mungkin yang membuat beda itu adalah tujuannya, modusnya heheheee. Ada arisan barang mewah, perabot rumah tangga, atau sekedar mempererat tali silaturrahim, macam-macam lah ya. 

Tempatnya pun makin beragam. Ada yang cukup digelar di rumah atau di fasilitas uenak seperti restoran atau tempat rekreasi yang lain.
Nah, ngomong ngomong soal tempat, ada banyak pertimbangan sebelumnya sebelum ditentukan. Berikut plus minusnya tentang tempat arisan.
1.  Rumah
Huftt, kalau tiba giliran rumah dijadikan tempat ngumpul rasanya aduuh, kayak kapal pecah hahaaa, rumahnya dan pikirannya. Bagaimana tidak, urusan jadi cukup merepotkan dengan menyediakan konsumsi. Kalau enggak mau capek ya tinggal pesan, tapi kalau mau ngirit ya bikin sendiri. Selain itu, perabot mak, perabot. Urusan cuci piring bisa jadi perkara yang cukup memalaskan diri. Lha iya kalau orang-orang arisan pada ngerti, sebagian tetap tinggal setelah arisan buat cucian. Lha kalau mainnya SMP, selesai Makan Pulang, alamakkk, butuh tukang pijit nih. Udah capek masak-masak, ditambah prabotan yang keluar semua dari rak. Ya, sebagian orang memilih untuk memasak karena biar banyak sisa untuk dibawa oleh-oleh. Kalaupun ada yang catering, itu paling Cuma kue-kue saja. Selain itu, kalau ada anggota keluarga yang intovert, pasti dia nggak nyaman banget, apa boleh buat. Biasanya sih anak-anak remaja yang lebih suka aktifitas di kamar. Enggak mungkin stay di kamar kecuali kalau mau dikata enggak ngerti keluarga. Mungkin bagi para remaja yang begini lebih baik kabur daripada salting di rumah.

Tapi yaa memang siy, gelaran acara di rumah menjadikan semakin dekat. Enggak perlu kuatir waktu sewa tempat habis, lebih bebas, dicomplain pelanggan lain dan sebagainya. Tapi ya itu, armada dapurnya harus oke berikut tim bersih-bersih. Jangan sampai habis enak-enak arisan, ketawa hahahihi malah pada manyun gara-gara cucian piring banyak banget, rumah berantakan, tikar kena tumpahan de el el.

2.  Di Fasilitas Umum???
Jaman sekarang mulai mutakhir. Kalau sumber dananya kuat, kaum-kaum borju lebih memilih acara ngumpul-ngumpul ini di tempat-tempat yang sebelumnya disebutkan. Yah, pokoknya terima beres. Enaknya, nggak perlu mikirin rumah berantakan. Tapi ya biasanya lebih hati-hati, lha tempat orang nggak dikenal, tar perabot pecah, ganti deh. Selain itu, biasanya si konsumsinya secukupnya. Nggak ada tuh acara mbungkus buat di rumah kayak emak-emak kita dulu hahahaaa.

Overall, mau acara di mana kek, sah-sah ajalah ya. Semua ada plus-minusnya. Cocok-cocokin saja mana yang pas di hati, nggak perlu memaksakan diri, kasihan suami. Kalau baru bisa ikut arisan mesin cuci nggak usah nambah tas LV.  Hayuuk, monggo, segera dikocok, ah......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...