Minggu, 22 Januari 2017

Acara yang Seharusnya Nggak Ada di 2017



Gairah menulis pekan-pekan terakhir kok ya sehati dengan isi dompet to ya hahahaa....Di sini nggak ngobrolin yang serius-serius banget sih ya ( ngobrol? ngomong sendiri kaliiii).

Lanjoot mak, saya  disini mau chit-chat tentang acara di tivi. Memang sih, saya sebenarnya bukan penikmat tivi yang baik.Kalau ada kesempatan ya nonton, nggak yaudah. Itu juga pasrah karena keputusan menonton apa bukan di tangan sayahhh. Ya kalau beberapa acara mulai dari yang alay, nangis darah atau tertawa-tawa sedikit tahu lah ya meski Cuma sebatas kulit ( halah).

Ngomongin program tivi, sudah bukan rahasia umum lagi lah ya kalau dunia pertivian Indonesia itu cukup banyak mendatangkan pro kontra meski penontonnya ya selalu ada (pasang parabola butuh biaya nyonyaaa).

However, akan tetapi, ada beberapa acara yang menurut pribadi saya, pribadi nih ya, perlu dikaji ulang atau stop sajalah disebabkan beberapa alasan. Beberapa acara yang menurutku nggak perlu tayang di 2017 ini adalah...taraaa:

1. DAHSYAT. Saya nggak tahu, kenapa masih banyak yang setia dengan acara ini, mana pagi-pagi pulak. Sering bertanya-tanya, mereka ini nggak sekolah? nggak kuliah? nggak kerja? kalau nggak ketiga-tiganya ya syukurlah. Acara musik yang lebih menonjolkan ke-alay-annya. Menyajikan acara yang absurd, musik enggak, gosip enggak, atau lebih condong acara keluarga. Kenapa nggak bahas genre-genre musik, prestasi musisi, composer atau belajar musik bareng gitu. Daripada menyajikan acara yang saling mencela sesama host atau ejekan host dengan penontonnya.

2. Tukang Bubur Naik Haji. Jangan begitu non, gini-gini usianya dah lama lho. Ya iya, karena usia yang lama itu, sampai tokoh utamanya died masih ada aja. Atau ganti judul mungkin lebih pas, SUKA DUKA KAMPUNG DUKUH.

3. INFOTAINMENT. Buka media sosial, adanya infotainment, nyetel tivi, infotainment juga. Duuh...apa pedulinya juga. Yang bikin heran kenapa juga masih ditonton juga. Terbukti manusia-manusia lebih suka ngomongin orang yang nggak berpengaruh sama pribadi mereka. Toh, infotainment dari tivi manapun, dalam sehari biasanya beritanya juga sama, diulang-ulang dengan gaya bahasa yang sedikit berbeda. Udahlah, kalian-kalian akan kalah dengan performa Lambe Turah kok, beritanya biasanya akan keduluan dipost oleh page yang berjargon gosip adalah fakta yang tertunda itu hahahaaa....

4. JANJI SUCI. Saya nggak tahu kenapa ada yang menonton acara ini. Pastilah yang nonton ini adalah kalangan jetset yang butuh referensi liburan atau sekedar tempat makan atau barang-barang bermerk lainnya ( bilang aja penulis yg kere, sirik sama orang kaya hahahaaa). Lha iya, bikin ngiler, mending amat dia ngadain kuis dengan hadiah tiket gratis pp plus akomodasi. Saran saya, kalau lagi galau, putus cinta nggak punya biaya, nggak usah nonton tuh acara. Lha terus ngapain? Kerjaaaa lah, punya uang tar pacar biar senang hahahaa....

5. SERIAL INDIAHE yang Jam TAYANGnya nggak KETULUNGAN. Ya memang sih, kualitas serial Indonesia masih jauh di atas Korea, tapi mbok ya jangan menyajikan serial India Nehi-nehi dengan jam tayang yang nggak wajar itu, apalagi kalau tokohnya guanteng, naudzubillah itu. Berbahaya bagi emak-emak di rumah, bisa lupa ngepel sore atau mempersiapkan makan malam.

Ada yang mau menambah? Kalau menurut saya ya, acara yang cocok buat rakyat Indonesia itu adalah acara humor, kenapa? karena masyarakat sudah cukup stres dengan harga cabe bawang, mau masak malah mahalan bumbunya dari masakan inti. Mereka butuh hiburan yang membuat tertawa daripada suguhan yang mihil-mihil dan tampan yang menawan. Biar nggak kebanyakan mimpinya hahahaaa...salam

4 komentar:

  1. Ganti channel aja... yg gak penting ga usah ditonton mba... kasian..anak-anak..

    BalasHapus
  2. iya mbak,siip :)makasih kunjungannya yahhh

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. saya mah nonton ksayangan lwt you tube biar ga da iklannya mbak wkwkwkwkkk

      Hapus

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...