Kamis, 29 September 2016

Srikandi di Negara Adidaya



Subhanallah, hore, alhamdulillah, mmm...apalagi ya yang mau terucap. Bukannya apa-apa, saya turut bersuka cita dengan kabar yang wira-wiri di portal berita. Saya ikut acungi jempol deh mengingat beliau mempunyai kesamaan gender (hihiiii) sama sama perempuan yang berkarya. Bedanya siiih banyak hahahaaa....mulai dari sisi wajah dan kecerdasannya tentu saya harus mendongak memberi hormat dengan wanita istimewa ini. Yaa...seperti yang sudah beredar, nama Nara Rakhmatia (cmiiw) sedang naik daun. Naik daun bukan karena sensasi murahan, tapi ini soal keberaniannya (tak layak kan saya tulis kejantanan hahahaa) berbicara di forum PBB ( tidak seperti saya yang bicara di rapat KKG saja tak bernyali, peace mannn......) Ya,  disaat negeri kita tercinta ini dihujat oleh negara-negara gurem Asia Pasifik karena isu gerakan separatis, gadis cantik ini menangkis tuduhan yang terlontar bak perisai. Ya elah, maklumlah, yang namanya tetangga itu kan tidak serumah,  mereka tidak tahu dapur negara, it’s okey lah. Dengan lantang, alumnus FISIP UI ini berucap kalau negara-negara yang tersebut berupaya mengintervensi . Jebolan St Andrews University ini juga menquote pepatah ketimuran begini :” bila kalian menunjuk sesuatu, maka sebenarnya jari yang lain, yang lebih banyak, justru mengarah ke diri kalian masing-masing. Salut gitu.
Ada lagi woman yang berani berbicara di negeri adidaya, yang sebenarnya wanita ini bukanlah siapa-siapa. Yap, betul sekali, Imamatul Maisaroh. Siapa sih dia? Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa mbak Ima adalah salah satu korban Human Traficking. Istilah kerennyaa, korban perdagangan manusia. Dia dijadikan asisten rumah tangga tapi majikannya semena-mena. Udah gitu, paspor ditahan pula. Serem ih, di negara adidaya tanpa ada sanak saudara. Karena “kecerdikannya” , perempuan asal Malang itu bisa rescue dari aksi kejahatan tersebut. Langkah cerdasnya itu pula yang akhirnya menjadikan perempuan eksotis ini menjadi aktivis. And you know what, dia didapuk sebagai juru bicara presiden Obama. Two thumbs up deh. Dia berbicara bahasa Inggris dengan fasih dan santun. Hemmm...tidak seperti saya yang kuliah bahasa Inggris empat tahun tapi masih terbata-bata dalam berbicara hahahaaa...Beliau juga tidak menuntut majikannya yang telah berkasus dengannya.
At the end, tetap semangat ya mbak Nara. Berjuang tidak harus mengangkat senjata tapi juga lewat diplomasi dengan lisan kita. Buat mbak Ima, tetap jaya yah, semoga tetap bangga dengan tanah kelahirannya meski menjadi juru bicara di negeri adidaya. Buat adek-adek gemes yang masih hura-hura, tobat-tobat. Untuk meraih goals of life tidak mulus kawan. Contohlah yang baik-baik saja, masih banyak yang berbintang selain mereka berdua. Fokus-fokus! noh lihat, Awkarin sama Gagah Muhammad saja yang katanya goals of relationshipnya joss, putus juga, seperti  yang terjadi juga pada Brad Pitt dan Angelina Jolie (lho lho, nggak nyambung mbakyu)

2 komentar:

  1. duh kasihan banget memang korban human trafficing,
    tapi syukurlah kalo sekarang mba Ima punya kehidupan yang lebih baik ^_^

    BalasHapus
  2. Iya mbk, :) unpredictable yaa

    BalasHapus

English_6thGrade_#4

  Cross a,b,c or d of the right answer! 1.       Kim :................? Ran: I am twelve a.        How are you                        ...